Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa

 


Proses regristasi administrasi keuangan dan pembayaran Unusa


Dimana saja saya bisa melakukan pembayaran

UNUSA telah bekerja sama dengan bank yang menunjang proses akademik.

Adapun bank yang bekerjasama dengan UNUSA adalah : 

  1. Pembayaran dengan SIstem Host to Host -> Klik disini untuk cara pembayaran
    • Bank Negara Indonesia Syariah
    • Bank Mega Syariah
  2. Pembayaran dengan Sistem Virtual Account --> Klik disini untuk cara mendapatkan VA
    • Bank Negara Indonesia

Bagaimana cara melakukan pembayaran Host to Host

Pembayaran dengan menggunakan sistem Host to Host

  1. Datang ke teller Bank yang telah kerjasama dengan UNUSA
  2. Sebutkan "Pembayaran akademik Universitas NU Surabaya / UNUSA"
  3. Sebutkan Kode tagihan lalu NIM anda

Kode Tagihan : 

  • 01 = Kode tagihan untuk Formulir
  • 02 = Kode tagihan untuk pembayaran kuliah (DOP per semester maupun DOP perbulan)
  • 03 = Kode tagihan untuk Wisuda, Praktek Klinik dan Skripsi
  • 04 = Kode tagihan untuk Daftar Ulang

CATATAN : 

Untuk mahasiswa baru yang belum lunas pada saat Daftar Ulang, maka pembayarannya menggunakan kode tagihan 04


Bagaimana cara mendapatkan kode Virtual Account (VA)

Cara mendapatkan kode VA (Virtual Account)

  1. Login ke SIM 
  2. Masuk ke menu -> Perkuliahan -> Bayar Tagihan
  3. Klik Bayar tagihan yang ada pada bagian atas kanan
  4. Pilih Jenis Tagihan (Kuliah, Wisuda)
  5. Klik Proses transaksi
  6. Akan muncul Kode VA yang dijadikan Nomor rekening ketika proses pembayaran di Bank.

 

CATATAN : Kode VA yang telah dihasilkan akan valid selama 2 hari, setelah 2 hari maka kode VA tersebut akan kadaluarsa. Jika telah melewati 2 hari, dapat dilakukan proses generate lagi dengan melakukan proses dari awal.


Saya mau bayar 50 Persen dahulu

Mahasiswa diperkenankan untuk membayar 50% DOP (Kecuali S1 Kedokteran). Cara pengajuan pembayaran 50% : 

  1. Login ke SIM
  2. Pilih Menu Keuangan -> Keuangan
  3. Pada tagihan angsuran ke-2, Isikan alasan (kenapa pembayaran 50%)
  4. Klik Ajukan.
  5. Tunggu persetujuan dari fihak keuangan.

NB : Pembayaran dapat dilakukan 50% Jika status pada angsuran ke-2 menjadi S (Suspen)

CATATAN : Tombol "Ajukan" akan aktif jika periode sudah dibuka oleh bagian akademik..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi program LPKS

Penggunaan Perpustakaan

Sosialisasi learning management system untuk kesiapan pendidikan berbasis digital unisa